Place 728 x 90 Ad Here

Saturday, March 14, 2009

JK Akan Hadiri Forum Rembug Nasional Mahasiswa

Sabtu, 14 Maret 2009 - 11:09 wib

YOGYAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) siang nanti dijadwalkan akan menghadiri Forum Rembug Nasional (FRN) Mahasiswa dan Alumni Pascasarjana di Hotel Sheraton Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia FRN, Musdalifah Dachrud, Wapres Jusuf Kalla nantinya akan menjadi keynote speaker dalam acara yang mengambil tema Kepemimpinan Nasional: Tantangan, Peluang, dan Harapan untuk Indonesia.

"Sebagai keynote speaker pak Wapres Jusuf Kalla. Siang pukul 13.00 dijadwalkan akan hadir," jelas Musdalifah di sela-sela FRN di Sheraton Hotel Yogyakarta, Sabtu (14/3/2009).

Dia menerangkan selain Jusuf Kalla, acara nanti juga akan dihadiri oleh Fadel Muhammad serta Sri Sultan HB X. Sebab setelah acara di Sheraton, JK juga akan melakukan temu kader Golkar di Hotel Saphir dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum Golkar.

Musdalifah menjelaskan kegiatan ini nantinya diharapkan dapat membangun jaringan antarmahasiswa pascasarjana dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke terutama untuk mengkomunikasikan masalah bangsa yang berkaitan dengan dunia akademik.

"Ini kami anggap penting karena mahasiswa merupakan pilar dan pelaksana dalam perubahan positif khususnya berkaitan dengan kepemimpinan," katanya.

Pertemuan yang dihadiri para profesional, ilmuwan dan teknokrat tersebut sebelumnya juga telah diselenggarakan Diskusi Panel FRN, Munas Forum Wacana Indonesia (FWI) serta temu alumni mahasiswa pascasarjana se Indonesia. Acara ini juga didukung beberapa perguruan tinggi seperti UNY, UII serta UIN Sunan Kalijaga.

Dari pantauan persiapan menyambut kedatangan JK telah nampak di Hotel Sheraton serta Saphir khususnya pengamanan dari aparat TNI serta kepolisian. (Satria Nugraha/Trijaya/mbs)

No comments:

My Insta